Rabu, 14 Desember 2011

PERPECAHAN S L A N K

Category: Sejarah | February 13, 2011 | by: slankadmin

Setelah peristiwa pemecatan tersebut, SLANK mengalami kegoyahan. Bagaimana tidak, personel Slank kini hanya tersisa dua orang, yakni Bimbim dan Kaka. Bahkan Bimbim pernah berencana untuk membubarkan SLANK. Reaksi keras pun datang dari para Slankers. Mereka menuntut Bim-bim agar tidak membubarkan SLANK. Bahkan salah seorang Slankers pernah mengirimkan surat ancaman kepada Bim-bim bertintakan darah dan mengancam akan membunuh Bim-bim, jika Bim-bim mebubarkan SLANK.

Untuk mengatasi masalah ini, SLANK pun segera mencari pengganti untuk mengisi kekososngan yang ditinggalkan personel sebelumnya. Alhasil, SLANK merekrut Ivanka sebagai basist dan Reynold sebagai additional player guitarist. Dengan formasi ini, SLANK berhasil merilis album “Lagi Sedih” pada tahun 1996. Dalam album ini, aliran musik yang diusung tetap rock and roll, namun berkurang dentingan keyboard yang sebelumnya diisi oleh Indra Q. Lagu andalan yang terdapat dalam labum ini antara lain; Foto Dalam Dompetmu, Nggak Perlu, dan Koepoe Liarkoe.

Tidak berselang lama kemudian, Reynold sang gitaris memutuskan untuk mengundurkan diri karena tidak kuat dengan kecaman-kecaman dari para SLANKERS yang masih fanatik terhadap sosok Pay dan membanding-bandingkan permainan Reynold dengan Pay. Bahkan Bunda Iffet pun tak kuasa untuk membujuk Reynold agar menunda pengunduran dirinya, sekedar untuk menuntaskan sisa tour SLANK. Akan tetapi, Reynold tetap bersikukuh untuk mengundurkan diri. Reynold pun resmi keluar dari SLANK.

Karena masih ada hutang manggung, akhirnya manajemen memutuskan untuk segera mencari pengganti Reynold. Ivanka (Bass) mengusulkan nama Abdee Negara, gitaris dari bandnya terdahulu (Flash Band) untuk membantu SLANK merampungkan hutang manggung. Sementara secara bersamaan di Potlot juga muncul sosok Ridho Hafiedz (Ex. LFM Band) yang baru saja pulang dari sekolah gitar di USA. Kedatangan Ridho ini memenuhi undangan dari Mbak Wiwid (Tur Manajer SLANK) yang mengontaknya untuk membantu SLANK. Akhirnya diputuskan, SLANK bakal manggung dengan menggunakan dua gitaris sekaligus. Babak baru bagi SLANK segera dimulai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar